Jumat, 29 Agustus 2008

Tips-tips Menyambut Ramadhan

Tips-tips Menyambut Ramadhan

* Tidak semua orang diberi karunia panjang umur dan sehat, sehingga berkesempatan menunaikan ibadah Ramadlan. Bagi yang bisa masuk ke bulan Ramadlan, maka bersyukurlan dengan betul-betul menguatkan lahir batin, memaksimalkan ibadah-ibadah Ramadhan.

* Jaga kesehatan dengan banyak melakukan perenggangan dan olahraga, agar selama Ramadlan tidak jatuh sakit dan tidak menyalahkan puasa Ramadhan.

* Memperbanyak ibadah-ibadah sunah: membaca Alquran, shalat-shalat sunnah terutama sunnah-sunnah qiyamullail atau tarawih.

* Memperbanyak istighfar dan bersedekah di bulan yang penuh pengampunan dan keberkahan. Allah bertambah-tambah murah-Nya di bulan Ramadhan.

* Menggunakan kesempatan doa yang memang menjadi keistimewaan bagi orang-orang yang berpuasa; du'aauhuu mustajabun (doanya mustajab).

* Mengisi waktu dengan menambah ilmu yang banyak sekali bertebaran di bulan suci Ramadlan/

* Berkesempatan merajut silaturahim dengan kawan-kawan, saudara-saudara dan yang lebih penting lagi kepada orang-orang tua dan guru.

* Jangan lupa berdoa agar Allah SWT memudahkan segala usaha kita untuk memaksimalkan Ramadlan dan berujung kepada derajat taqwa, pembebasan api neraka dan dibukanya pintu surga sebab Allah ridha sama kita.

berdasar wawancara dengan Ustadz Yusuf Mansur, Pimpinan Pesantren Tahfidz Alquran Daarul Quran Wisatahati Cipondoh Tangerang

Tidak ada komentar: