Selasa, 19 Agustus 2008

Pawai Budaya Kesrimpet, Paspampres Turun Tangan

Pawai Budaya Kesrimpet, Paspampres Turun Tangan

Menyambut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-63, digelar pawai budaya seluruh provinsi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/8). Pawai berlangsung semarak dengan kehadiran lebih dari 3.000 peserta.

Saat pawai baru berlangsung sekitar 30 menit, peserta pawai dari provinsi Bali yang menyuguhkan tarian yang memukau menarik perhatian. Perhatian makin tertuju diakhir arak-arakan tim dari Bali karena satu kereta yang mereka dorong kesrimpet kain menjelang keluar gerbang Istana Merdeka.

Beberapa penari kerepotan menarik kain yang sudah terlanjur melilit besi as roda depan kereta. Dorongan sekuat tenaga tidak membuat kereta bergerak. Melihat kerepotan ini, beberapa anggota pasukan pengamanan presiden yang berseragam batik lengan panjang berlari membantu.

Bersama-sama kereta yang berat itu diangkat keluar pagar Istana Merdeka. Setelah situasi teratasi, semua hadiri yang melihatnya memberi tepuk tangan. Suguhan menarik dan melegakan karena kereta yang berat terhindar dari ambruk.

Setelah rombongan berlalu tanpa celaka, semua hadirin bertepuk tangan. Presiden didampingi Ny Ani Yudhoyono dan Wapres didampingi Ny Ida Kalla bersama menteri bertepuk tangan menyaksikannya.mr-kompas

Tidak ada komentar: