Jumat, 12 September 2008

Daya Tarik Pelangi di Curugsewu

Daya Tarik Pelangi di Curugsewu


Munculnya pelangi pada saat tertentu di objek wisata air terjun Curugsewu di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, sekitar 40 km selatan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menjadi daya tarik bagi wisatawan mengunjungi daerah ini.

"Pada objek wisata ini ada tiga tingkatan air terjun dengan ketinggian antara 30 hingga 35 m menjadikan daya pikat sangat kuat bagi wisatawan. Apalagi pada saat muncul pelangi dengan aneka warna menarik, sangat indah dan elok dipandang," kata Mularsih, seorang pengamat kepariwisataan di Kendal, Rabu (10/9).

Ia mengatakan, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini dari kota Kendal wisatawan harus melalui Waleri dan Sukorejo. Objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Kendal ini berada pada ketinggian 650 m di atas permukaan laut (Dpl).

Untuk memberi kenyamanan pengunjung, Pemkab Kendal membangun berbagai fasilitas, mulai taman rekreasi, panggung taman bermain untuk anak, kereta mini, jet coaster hingga kolam renang bertsandar nasional. "Lokasi objek wisata ini cukup sejuk," katanya.

Biasanya, katanya, pada saat Hari Raya Idul Fitri lokasi objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan lokal dari dalam maupun luar Kabupaten Kendal.

Objek wisata lainnya yang menjadi andalan Kabupaten Kendal di antaranya objek wisata gua Kiskendo di Singorojo, kolam renang Boja, Pantai Pelabuhan Baru Kaliwungu, Pantai Ngebum Kaliwungu, Pantai Jomblom Cepiring, dan Pantai Sendang Sikucing Rowosari.

Tidak ada komentar: